Selamat Datang & Terima kasih Kunjungannya, Kami Mangabarkan Selanjutnya Anda Menentukan, Menerima Pesanan & Info Registrasi Anggota Kirim ke gecor_raden@plasa.com

Saturday 19 February 2011

Apa Itu Ganoderma Lucidum?

Ganoderma lucidum juga disebut Língzhi (Bahasa tradisional Cina; Jepang: reishi; Korea: yeongji) adalah nama untuk sejenis jamur, dan keluarga dekat nya adalah Ganoderma tsugae.

Ganoderma lucidum mendapatkan penghargaan khusus di Asia, karena digunakan sebagai salah satu bahan pokok obat herbal Cina sejak lebih dari 4,000 tahun lalu, Ganoderma lucidum adalah jamur paling tua yang digunakan dalam pengobatan.

Kata lingzhi, dalam bahasa Cina berarti “tanaman/jamu spiritual” dan juga digambarkan sebagai “jamur dari keabadian”.Oleh karena itu manfaatnya bagi kesehatan sangat nyata dan tidak ada efek samping. Lingzhi juga terdaftar di bahan Herbal Amerika Pharmacopoeia

Nama Ganoderma berasal dari Bahasa Yunani ganos yang berarti “cerah, kemilau”, karenanya “kilauan” dan derma “kulit”, sementara itu lucidum dalam bahasa Latin berarti “kilauan” dan tsugae mengacu pada Hemlock (Tsuga). Nama Jepang Lain adalah mannentake yang artinya ” jamur 10,000 tahun “.

Lingzhi terdapat berbagai spesies , secara ilmiah diketahui di dalam Ganoderma lucidum adalah spesies yang sangat lengkap dan studi tentang jamur masih dalam penelitian karena adanya perbedaan antara spesies.

Lingzhi adalah jenis jamur Polipore yang lembut (ketika segar), dan rata, selubung berbentuk ginjal (tergantung pada umur spesimen), berwarna putih pada pori-pori coklat yang tumpul di bawah.

Ganoderma lucidum
secara umum terdapat dua macam, yang pertama, ditemukan di Amerika Utara, adalah sessile dan cukup besar dengan hanya satu tangkai kecil atau tidak ada tangkainya sama sekali, sementara lainnya lebih kecil dan panjang, tangkai sempit, dan bentuknya garis balik.

Ganoderma lucidum
menghasilkan segerombol triterpenes, yang disebut asam ganoderic, yang mempunyai satu struktur molekular serupa dengan hormon steroid.Itu juga berisi campuran lain banyak diantaranya adalah secara tipikal ditemukan dalam bahan jamur yang mencakup polysaccharides seperti beta-glucan, coumarin, mannitol, dan alkaloida.

Rasanya pahit, energi nya netral, tidak mempunyai beracun. Dapat menyembuhkan akumulasi faktor-faktor pathogenic di dada. Sangat baik untuk Qi kepala, mencakup aktivitas-aktivitas mental. Konsumsi jangka panjang akan menyehatkan badan; anda akan awet muda

Lingzhi dapat juga menjadi anti-tumor, aktivitas-aktivitas immunomodulatory dan immunotherapeutic, yang didukung dengan cara penelitian terhadap polysaccharides, terpenes, dan bioactive lain yang dicampurkan. Batang buah serta mycelia jamur ini dapat digunakan untuk menghalangi pengumpulan platelet, dan untuk menurunkan tekanan darah, kolesterol, dan gula darah.

Penelitian Laboratorium telah memperlihatkan anti-neoplastic efek ekstrak jamur atau campuran terisolasi melawan beberapa jenis kanker. Dalam satu percobaan terhadap binatang, Ganoderma dilaporkan dapat mencegah kanker metastasis.

Penelitian Tambahan menunjukkan bahwa asam ganoderic bisa membantu memperkuat hati melawan luka-luka hati oleh virus dan agen beracun yang lain yang berasal dari tikus.

Source:http://www.wootekhindonesia.com/apa-itu-ganoderma-lucidum/

Artikel Terkait :




0 comments:

Post a Comment

Product Guide

Cassia Seed

 

Ganoderma Lucidum

Cassia SeedBiji kayu manis (Cassia seed) berasal dari tanaman yang pohonnya tegak lurus yang sering disebut kayu manis atau jue ming zi dan  merupakan tanaman asli dari daerah tropis. Jenis tanaman ini sangat …

 

Apa Itu Ganoderma Lucidum?Ganoderma lucidum juga disebut Língzhi (Bahasa tradisional Cina; Jepang: reishi; Korea: yeongji) adalah nama untuk sejenis jamur, dan keluarga dekat nya adalah Ganoderma tsugae. Ganoderma lucidum mendapatkan penghargaan khusus di Asia, …

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)

 

Spirulina Tablet (A06A)

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38) – Rp 75.000,- (50 gram/botol)

Mengandung bahan dasar UV Cut fitting whitening capsule, Ultra Fine Zinc Oxide, Moroccan ice Mint, dan Ice Algae, UV Cut ini dapat menangkal sinar matahari yang …

 

Spirulina Tablet (A06A)Spirulina Tablet (A06A) – Rp 166.000,- (200 tablet/botol)

Terbuat dari Ganggang Spiral (Spirulina), yang sangat terkenal akan kandungan gizinya yang amat tinggi.
Penelitian WHO mengatakan bahwa gizi dari 1 gr ganggang spiral, setara dengan 1000 gr gizi …

World Slimming Capsules(A44B)

 

Collagen (A23A)

World Slimming Capsules (A44B) – Rp 213.900,- (60 kapsul/botol)

Masalah kegemukan sudah menjadi masalah yang bersifat mendunia. Dapat diet dengan aman merupakan sebuah pertanyaan yang sangat penting....

 

Collagen (A23A)Collagen (A23A) – Rp 252.000,- (100 softgel/botol)

Kolagen adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk dapat terus meregenerasi sel-selnya, sehingga kulit tampak lebih elastis, berseri dan sehat.
Produk Collagen ini terbuat dari kolagen alami, minyak nabati …

Registrasi Anggota



Nama *
Alamat *

Tulis Alamat Jalan

Nomor & RT-RW

Kota

Propinsi

Kode Pos

Pilih Negara
Tempat Lahir
Tanggal Lahir

MM
/
DD
/
YYYY
Email *
Nomor Tlp/Flexi/HP *
Nama Bank *
Nomor Rekening *
Menyetujui Ketentuan Keanggotaan *
 Ya, Saya Setuju 
Upload a File (Photo Copy KTP/SIM)
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image] [What's This?]