Selamat Datang & Terima kasih Kunjungannya, Kami Mangabarkan Selanjutnya Anda Menentukan, Menerima Pesanan & Info Registrasi Anggota Kirim ke gecor_raden@plasa.com

Wednesday 8 February 2012

Pangkas Kolesterol Jahat dengan 7 Makanan Ini

img

dok. Thinkstock  - Kita semua tahu, kadar kolesterol jahat yang tinggi pada tubuh bisa menyebabkan berbagai penyakit mulai dari hipertensi, jantung hingga stroke. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mulai mengonsumsi makanan yang bisa mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik mulai dari sekarang.

Apa saja makanan itu? Menurut American Heart Association, makanan seperti gandum, teh dan salmon adalah beberapa makanan terbaik untuk melawan kolesterol jahat. Berikut ini daftar makanan lainnya, seperti dikutip dari Times of India

1. Oats
Ganti sarapan roti tawar Anda dengan oats. Dua cangkir oats bisa menurunkan kolesterol jahat hingga 5,3 persen hanya dalam enam minggu. Oats mengandung zat yang disebut beta-glucan yang berfungsi seperti spons; menyerap kolesterol jahat.

2. Salmon & Ikan Berlemak
Kaya akan asam lemak omega-3, salmon membantu menjaga kesehatan jantung dan mencegahnya terkena serangan jantung dan stroke, sekaligus menjaga kadar kolesterol dalam darah. Ikan-ikan yang memiliki omega-3 seperti salmon, sarden dan herring bisa meningkatkan jumlah kolesterol baik hingga 4 persen.

3. Kacang
Asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam kacang dan biji-bijian akan menambah kadar lemak sehat pada tubuh. Karena lemak yang terkandung dalam kacang alami dan tidak mengalami proses kimiawi, makanan ini sangat baik sebagai alternatif camilan sehat dan mengenyangkan.

4. Biji-bijian
Biji-bijian seperti polong atau kacang merah sangat baik untuk jantung. Setengah cup biji-bijian yang ditambahkan dalam diet harian Anda (sebagai tambahan pada sup atau sayur) akan membantu menurunkan level kolesterol jahat hingga 8 persen.

5. Teh
Teh memiliki antioksidan lebih banyak dan kafein lebih sedikit dibandingkan kopi. Dalam satu cangkir teh, hanya terdapat 30 hingga 40 mg kafein, sedangkan kopi mencapai 135mg. Teh membantu melindungi tulang karena kandungan phytochemicals. Zat ini juga sangat baik sebagai pertahanan terhadap tingkat kolesterol jahat.

6. Bayam
Bayam mengandung 13 senyawa flavonoid yang bisa mencegah kita terkena kanker, penyakit jantung dan osteoporosis. Setengah cangkir bayam setiap hari, menurunkan risiko terkena serangan jantung.

7. Minyak Zaitun
Minyak ini memiliki banyak manfaat. Mengandung asam lemak tak jenuh yang menurunkan kolesterol jahat, tanpa mengurangi level kolesterol baik. Semakin murni minyak zaitun, khasiatnya akan semakin baik. Jadi pastikan Anda memilih mintak zaitun berlabelkan 'extra virgin' atau 'virgin'. (hst/kik)

Sumber : Hestianingsih - wolipop

Artikel Terkait :




0 comments:

Post a Comment

Product Guide

Cassia Seed

 

Ganoderma Lucidum

Cassia SeedBiji kayu manis (Cassia seed) berasal dari tanaman yang pohonnya tegak lurus yang sering disebut kayu manis atau jue ming zi dan  merupakan tanaman asli dari daerah tropis. Jenis tanaman ini sangat …

 

Apa Itu Ganoderma Lucidum?Ganoderma lucidum juga disebut Língzhi (Bahasa tradisional Cina; Jepang: reishi; Korea: yeongji) adalah nama untuk sejenis jamur, dan keluarga dekat nya adalah Ganoderma tsugae. Ganoderma lucidum mendapatkan penghargaan khusus di Asia, …

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)

 

Spirulina Tablet (A06A)

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38) – Rp 75.000,- (50 gram/botol)

Mengandung bahan dasar UV Cut fitting whitening capsule, Ultra Fine Zinc Oxide, Moroccan ice Mint, dan Ice Algae, UV Cut ini dapat menangkal sinar matahari yang …

 

Spirulina Tablet (A06A)Spirulina Tablet (A06A) – Rp 166.000,- (200 tablet/botol)

Terbuat dari Ganggang Spiral (Spirulina), yang sangat terkenal akan kandungan gizinya yang amat tinggi.
Penelitian WHO mengatakan bahwa gizi dari 1 gr ganggang spiral, setara dengan 1000 gr gizi …

World Slimming Capsules(A44B)

 

Collagen (A23A)

World Slimming Capsules (A44B) – Rp 213.900,- (60 kapsul/botol)

Masalah kegemukan sudah menjadi masalah yang bersifat mendunia. Dapat diet dengan aman merupakan sebuah pertanyaan yang sangat penting....

 

Collagen (A23A)Collagen (A23A) – Rp 252.000,- (100 softgel/botol)

Kolagen adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk dapat terus meregenerasi sel-selnya, sehingga kulit tampak lebih elastis, berseri dan sehat.
Produk Collagen ini terbuat dari kolagen alami, minyak nabati …

Registrasi Anggota



Nama *
Alamat *

Tulis Alamat Jalan

Nomor & RT-RW

Kota

Propinsi

Kode Pos

Pilih Negara
Tempat Lahir
Tanggal Lahir

MM
/
DD
/
YYYY
Email *
Nomor Tlp/Flexi/HP *
Nama Bank *
Nomor Rekening *
Menyetujui Ketentuan Keanggotaan *
 Ya, Saya Setuju 
Upload a File (Photo Copy KTP/SIM)
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image] [What's This?]