Selamat Datang & Terima kasih Kunjungannya, Kami Mangabarkan Selanjutnya Anda Menentukan, Menerima Pesanan & Info Registrasi Anggota Kirim ke gecor_raden@plasa.com

Sunday 6 January 2013

Agar Bisa Langsing, Batasi Makan Pukul 09.00-17.00 Saja

THE DAILY MAIL - Menurut buku The 8-Hour Diet, orang bisa menurunkan berat badan dengan makan apa saja, selama dilakukan antara pukul 09.00-17.00 saja.

Diet dengan cara mengonsumsi makanan dalam porsi yang kecil terbukti efektif, namun bila Anda ingin mencoba cara lain, simak tuturan David Zinczenko dan Peter Moore dalam buku mereka, The 8-Hour Diet: Watch the Pounds Disappear Without Watching What You Eat!. Dalam bukunya, penulis menyatakan bahwa kita bisa menurunkan berat badan dengan makan apa saja, asal dilakukan dalam periode delapan jam saja.

Zinczenko dan Moore juga mengatakan bahwa begadang dan makan sekitar tengah malam dalam kurun 24 jam adalah penyebab tingginya kasus diabetes dan obesitas. "Tubuh kita tidak dapat memproses makanan yang kita makan larut malam, dan kalori tersebut akan berakhir di tempat yang tidak kita inginkan, yaitu sekitar perut dan bokong," demikian antara lain gagasan kedua penulis tersebut.
Idealnya, kita makan dalam periode delapan jam, entah pukul 09.00 sampai 17.00, atau pukul 11.00 sampai 19.00. Pembatasan ini merupakan sebuah cara memperpanjang periode antara waktu ngemil yang terakhir dan sarapan (esok harinya), sehingga tubuh punya waktu untuk membakar simpanan lemak untuk energi yang dibutuhkan. Jika kita berpegang pada aturan tersebut, menurut Zinczenko, kita bisa menurunkan sekitar 5 kg dalam seminggu, atau 10 kg dalam enam minggu.

Teori para penulis, munculnya cahaya buatan akan menyebabkan perpanjang buatan dari waktu makan kita. Ritme sirkadian kita mempunyai sinyal berhenti (makan) secara alami, dan kita berpegang pada sinyal tersebut hampir setiap hari. Jeda makan kita yang diperpanjang akan menyebabkan sistem pencernaan kita terganggu, dan mengacaukan hormon-hormon dan enzim yang mengaturnya.
Buku tersebut juga mengutip pernyataan Dr Satchidananda Panda dari Salk Institute for Biological Studies di La Jolla, California. Hipotesisnya, begadang dan makan larut malam bisa jadi penyebab diabetes dan munculnya masalah berat badan.

"Hanya dengan membatasi asupan makanan selama delapan jam akan memberikan Anda semua manfaat, tanpa khawatir mengenai asupan makanannya," paparnya.
Menurutnya, membatasi periode makan membuat tubuh kita membakar lebih banyak kalori sepanjang hari, sekaligus mencegah penyakit seperti diabetes, jantung, dan ginjal. Sebaliknya, semakin lama kita makan, semakin melambat metabolisme kita.

Sumber: The Daily Mail/KOMPAS.com

Artikel Terkait :




0 comments:

Post a Comment

Product Guide

Cassia Seed

 

Ganoderma Lucidum

Cassia SeedBiji kayu manis (Cassia seed) berasal dari tanaman yang pohonnya tegak lurus yang sering disebut kayu manis atau jue ming zi dan  merupakan tanaman asli dari daerah tropis. Jenis tanaman ini sangat …

 

Apa Itu Ganoderma Lucidum?Ganoderma lucidum juga disebut Língzhi (Bahasa tradisional Cina; Jepang: reishi; Korea: yeongji) adalah nama untuk sejenis jamur, dan keluarga dekat nya adalah Ganoderma tsugae. Ganoderma lucidum mendapatkan penghargaan khusus di Asia, …

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)

 

Spirulina Tablet (A06A)

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38) – Rp 75.000,- (50 gram/botol)

Mengandung bahan dasar UV Cut fitting whitening capsule, Ultra Fine Zinc Oxide, Moroccan ice Mint, dan Ice Algae, UV Cut ini dapat menangkal sinar matahari yang …

 

Spirulina Tablet (A06A)Spirulina Tablet (A06A) – Rp 166.000,- (200 tablet/botol)

Terbuat dari Ganggang Spiral (Spirulina), yang sangat terkenal akan kandungan gizinya yang amat tinggi.
Penelitian WHO mengatakan bahwa gizi dari 1 gr ganggang spiral, setara dengan 1000 gr gizi …

World Slimming Capsules(A44B)

 

Collagen (A23A)

World Slimming Capsules (A44B) – Rp 213.900,- (60 kapsul/botol)

Masalah kegemukan sudah menjadi masalah yang bersifat mendunia. Dapat diet dengan aman merupakan sebuah pertanyaan yang sangat penting....

 

Collagen (A23A)Collagen (A23A) – Rp 252.000,- (100 softgel/botol)

Kolagen adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk dapat terus meregenerasi sel-selnya, sehingga kulit tampak lebih elastis, berseri dan sehat.
Produk Collagen ini terbuat dari kolagen alami, minyak nabati …

Registrasi Anggota



Nama *
Alamat *

Tulis Alamat Jalan

Nomor & RT-RW

Kota

Propinsi

Kode Pos

Pilih Negara
Tempat Lahir
Tanggal Lahir

MM
/
DD
/
YYYY
Email *
Nomor Tlp/Flexi/HP *
Nama Bank *
Nomor Rekening *
Menyetujui Ketentuan Keanggotaan *
 Ya, Saya Setuju 
Upload a File (Photo Copy KTP/SIM)
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image] [What's This?]