Selamat Datang & Terima kasih Kunjungannya, Kami Mangabarkan Selanjutnya Anda Menentukan, Menerima Pesanan & Info Registrasi Anggota Kirim ke gecor_raden@plasa.com

Friday 9 March 2012

Makanan Ini Pas untuk Anak Diabetes

detail berita

Ilustrasi (foto: gettyimages)

ANAK-ANAK diabetesi kerap tidak memiliki banyak pilihan makanan untuk diasupnya. Orangtua juga bingung dan khawatir jika membelikan mereka berbagai jenis makanan.

Tapi para dokter mengatakan, bahwa diet diabetes tidak perlu harus terlalu ketat. Pelajarilah apa saja makanan-makanan terbaik yang dapat diberikan pada anak.

Perhatikan apa yang dokter katakan dan ikuti petunjuknya dengan disiplin, dapat membantu anak Anda untuk dapat makan, dan menikmati makanan seperti anak yang lain. Sebuah perencanaan makan yang tepat adalah yang lebih dibutuhkan anak diabetesi. Berikut lima makanan terbaik untuk anak diabetesi, sebagaimana dilansir Boldsky, Jumat (9/3/2012).

Pati
Jika dokter mengizinkan anak Anda mengonsumsi karbohidrat, maka bagi asupan karbohidrat dalam beberapa menu, misal untuk di siang dan sore hari. Ganti beras dan berikan ia pati yang bebas kandungan gula namun kaya protein. Anak-anak yang mengonsumsi insulin atau obat diabetes lain perlu mengawasi tingkat karbohidrat dalam tubuh mereka.

Buah & sayuran
Melon, apel, pisang, jeruk, anggur, tomat, aneka buah-buahan berry, dan pir bisa dijadikan sebagai buah pilihan yang aman bagi anak diabetesi. Yogurt rendah lemak juga bisa dijadikan pilihan untuk menambah energi mereka.

Seafood

Seafood yang digoreng bukanlah pilihan sehat. Meskipun makanan laut paling banyak mengandung lemak baik, mereka tetap perlu dimasak dengan cara yang benar. Bakar ikan dengan lemon di atas panci antilengket untuk menghindari minyak. Tambahkan sayuran rebus agar menambah kelezatan.

Daging
Daging tanpa lemak adalah yang terbaik untuk anak-anak dengan diabetes. Mengganti kalkun tanah daripada daging sapi relatif sedikit lemak. Ayam tanpa tulang dan tanpa kulit dengan kombinasi sayuran dan saus dapat menjadi warna-warni dan mengisi untuk anak Anda.

Lemak

Cara terbaik untuk tetap mendapatkan manfaat lemak adalah memilih makanan yang berkadar rendah lemak. Pililah keju, yogurt, es krim, dan smoothies yang rendah lemak. Susu skim dan es krim pun masih dapat dinikmati sesekali. Jadi, buatlah es krim tanpa gula agar anak terjamin jauh dari makanan tak sehat. (tty)

Sumber : Gustia Martha Putri - Okezone

Artikel Terkait :




0 comments:

Post a Comment

Product Guide

Cassia Seed

 

Ganoderma Lucidum

Cassia SeedBiji kayu manis (Cassia seed) berasal dari tanaman yang pohonnya tegak lurus yang sering disebut kayu manis atau jue ming zi dan  merupakan tanaman asli dari daerah tropis. Jenis tanaman ini sangat …

 

Apa Itu Ganoderma Lucidum?Ganoderma lucidum juga disebut Língzhi (Bahasa tradisional Cina; Jepang: reishi; Korea: yeongji) adalah nama untuk sejenis jamur, dan keluarga dekat nya adalah Ganoderma tsugae. Ganoderma lucidum mendapatkan penghargaan khusus di Asia, …

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)

 

Spirulina Tablet (A06A)

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38) – Rp 75.000,- (50 gram/botol)

Mengandung bahan dasar UV Cut fitting whitening capsule, Ultra Fine Zinc Oxide, Moroccan ice Mint, dan Ice Algae, UV Cut ini dapat menangkal sinar matahari yang …

 

Spirulina Tablet (A06A)Spirulina Tablet (A06A) – Rp 166.000,- (200 tablet/botol)

Terbuat dari Ganggang Spiral (Spirulina), yang sangat terkenal akan kandungan gizinya yang amat tinggi.
Penelitian WHO mengatakan bahwa gizi dari 1 gr ganggang spiral, setara dengan 1000 gr gizi …

World Slimming Capsules(A44B)

 

Collagen (A23A)

World Slimming Capsules (A44B) – Rp 213.900,- (60 kapsul/botol)

Masalah kegemukan sudah menjadi masalah yang bersifat mendunia. Dapat diet dengan aman merupakan sebuah pertanyaan yang sangat penting....

 

Collagen (A23A)Collagen (A23A) – Rp 252.000,- (100 softgel/botol)

Kolagen adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk dapat terus meregenerasi sel-selnya, sehingga kulit tampak lebih elastis, berseri dan sehat.
Produk Collagen ini terbuat dari kolagen alami, minyak nabati …

Registrasi Anggota



Nama *
Alamat *

Tulis Alamat Jalan

Nomor & RT-RW

Kota

Propinsi

Kode Pos

Pilih Negara
Tempat Lahir
Tanggal Lahir

MM
/
DD
/
YYYY
Email *
Nomor Tlp/Flexi/HP *
Nama Bank *
Nomor Rekening *
Menyetujui Ketentuan Keanggotaan *
 Ya, Saya Setuju 
Upload a File (Photo Copy KTP/SIM)
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image] [What's This?]