Selamat Datang & Terima kasih Kunjungannya, Kami Mangabarkan Selanjutnya Anda Menentukan, Menerima Pesanan & Info Registrasi Anggota Kirim ke gecor_raden@plasa.com

Friday 22 June 2012

Sakit Genetik Langka, Wajib Diet Tinggi Lemak

"Kami tahu ada sesuatu yang salah, dan ini berkaitan dengan makanan." Dia harus selalu makan makanan berlemak atau berisiko menngalami kejang parah. (Daily Mail)

Seorang gadis cilik harus selalu mengasup makanan tinggi lemak untuk menghindari bahaya akibat kejang-kejang parah yang mengancam jiwanya.

Amy Paterson yang kini berusia sembilan tahun menderita penyakit genetik langka yang tak bisa disembuhkan. Kondisi langka yang dialami Any disebut 'Sindroma Defisiensi Glut1" yang hanya terjadi pada 25 orang di Inggris dan 100 orang di dunia. Ini berarti, otaknya tidak dapat menerima nutrisi dari makanan normal.

Dia harus mengonsumsi lemak tiga kali lebih banyak daripada teman-teman seusianya. Segelas besar krim berlemak dan minyak zaitun dalam setiap menu makanannya sudah menjadi sesuatu yang wajib. Dalam sehari, ia harus mengasup 1.482 kalori.

Meksi dengan kondisi sakit langka, Amy dapat tumbuh dan masuk sekolah dasar. Namun, kedua orangtuanya, Michelle dan Allan harus mengawasinya agar makan tinggi lemak, enam kali sehari. Michelle mengatakan, makanan buah hatinya berkebalikan dengan menu anak normal. "Orang tua selalu diberitahu untuk mengurangi jumlah lemak dalam makanan anak mereka. Tapi untuk Amy, itulah yang dia butuhkan karena lemak lah yang menjadi makanan otaknya," katanya seperti dikutip dari Daily Mail.

Meski asupan kalori hariannya lebih banyak daripada orang dewasa, tubuh Amy tetap ringkih. "Tubuhnya kecil tapi memiliki berat yang sama dengan anak sembilan tahun lainnya." Kejang pertama yang diderita Amy saat usianya  delapan minggu dan berulang empat bulan kemudian saat diberi makanan pertamanya. Michelle melihat setelah kejang, anaknya terlihat lesu. "Kami tahu ada sesuatu yang salah padanya, dan ini berkaitan dengan makanan," kata sang ibu.

Setelah bertahun-tahun menjalani pemeriksaan dengan beberapa dokter, Amy sempat mengalami salah diagnosis, cerebral palsy ataxic. Kondisi langka Amy yang sebenarnya baru diketahui saat usianya tujuh tahun. Penyakit ini disebabkan adanya kerusakan pada gen dari salah satu orangtuanya. Akibatnya, glukosa yang dialirkan ke dalam otak tak efisien sehingga otak kekurangan energi.

Sejak menjalani diet tinggi lemak, Ami kini tak pernah lagi mengalami kejang. Kendati hal ini akibat kelainan genetik, saudari Amy, Rebecca, 13 tak mengalami kondisi serupa. Sang ayah, Allan mengatakan, disamping makan karbohidrat dan protein, Amy harus mendapat asupan lemak tiga kali lebih banyak. "Dia membutuhkan banyak lemak seperti krim, minyak dan daging berlemak. Namun menghindari makanan yang terlalu manis seperti cokelat karena akan membuatnya kejang."

Allan menambahkan, mereka harus selalu mengawasi asupan makanan Amy. "Kami harus selalu memberi minyak zaitun pada segala jenis makanannya, dan kini dia terbiasa. Mungkin ia harus melakukan diet ini selamanya sebelum obatnya ditemukan."

Sumber : VIVAlife/Anda Nurlaila

Artikel Terkait :




0 comments:

Post a Comment

Product Guide

Cassia Seed

 

Ganoderma Lucidum

Cassia SeedBiji kayu manis (Cassia seed) berasal dari tanaman yang pohonnya tegak lurus yang sering disebut kayu manis atau jue ming zi dan  merupakan tanaman asli dari daerah tropis. Jenis tanaman ini sangat …

 

Apa Itu Ganoderma Lucidum?Ganoderma lucidum juga disebut Língzhi (Bahasa tradisional Cina; Jepang: reishi; Korea: yeongji) adalah nama untuk sejenis jamur, dan keluarga dekat nya adalah Ganoderma tsugae. Ganoderma lucidum mendapatkan penghargaan khusus di Asia, …

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)

 

Spirulina Tablet (A06A)

UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38)UV Cut (Sun-Block Lotion) (D38) – Rp 75.000,- (50 gram/botol)

Mengandung bahan dasar UV Cut fitting whitening capsule, Ultra Fine Zinc Oxide, Moroccan ice Mint, dan Ice Algae, UV Cut ini dapat menangkal sinar matahari yang …

 

Spirulina Tablet (A06A)Spirulina Tablet (A06A) – Rp 166.000,- (200 tablet/botol)

Terbuat dari Ganggang Spiral (Spirulina), yang sangat terkenal akan kandungan gizinya yang amat tinggi.
Penelitian WHO mengatakan bahwa gizi dari 1 gr ganggang spiral, setara dengan 1000 gr gizi …

World Slimming Capsules(A44B)

 

Collagen (A23A)

World Slimming Capsules (A44B) – Rp 213.900,- (60 kapsul/botol)

Masalah kegemukan sudah menjadi masalah yang bersifat mendunia. Dapat diet dengan aman merupakan sebuah pertanyaan yang sangat penting....

 

Collagen (A23A)Collagen (A23A) – Rp 252.000,- (100 softgel/botol)

Kolagen adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk dapat terus meregenerasi sel-selnya, sehingga kulit tampak lebih elastis, berseri dan sehat.
Produk Collagen ini terbuat dari kolagen alami, minyak nabati …

Registrasi Anggota



Nama *
Alamat *

Tulis Alamat Jalan

Nomor & RT-RW

Kota

Propinsi

Kode Pos

Pilih Negara
Tempat Lahir
Tanggal Lahir

MM
/
DD
/
YYYY
Email *
Nomor Tlp/Flexi/HP *
Nama Bank *
Nomor Rekening *
Menyetujui Ketentuan Keanggotaan *
 Ya, Saya Setuju 
Upload a File (Photo Copy KTP/SIM)
Image Verification
captcha
Please enter the text from the image:
[Refresh Image] [What's This?]